Blora-Portalangit. Reuni jamaah SPMAA Blora dan wilayah Jawa Tengah, sekaligus tasyakuran atas kelahiran putra dari Dwi Ali, satu diantara jamaah SPMAA Blora yang diselenggarakan pada Minggu, 25 Desember 2022.

Bertempat di Yayasan SPMAA Blora, Dsn. Sengon, Ds. Bangkleyan, Kec. Jati, Kab. Blora, Jawa Tengah.

Acara ini dihadiri sebanyak 200 orang terdiri dari jamaah SPMAA wilayah Jawa Tengah, Blora, dan masyarakat sekitar. Hal ini sebagai wadah mempererat tali silaturahmi antar jamaah SPMAA dan masyarakat sekitar.

Selain itu juga dihadiri oleh Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, S.Ag. sebagai pengisi tausiah dalam acara tersebut.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPMAA, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan kepala Ds. Bangkleyan, dan dilanjut penyampaian tausiah oleh Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, S.Ag.

Dalam tausiahnya Gus Khosyi’in mengajak untuk mempersiapkan bekal menuju akhirat. Satu diantaranya dengan membangun fasilitas umum berupa jalan sebagai amal jariah sekaligus mobilitas sosial.

“Alhamdulillah dengan hal ini kami santri SPMAA blora, bersama masyarakat sekitar dan tokoh masyarakat melakukan iuran seikhlasnya sebagai bekal kami di akhirat guna membangun jalan desa sepanjang 3 km.” Ungkap Nardi ketua Koordinator Yayasan SPMAA Blora.

Menurut informasi yang didapat sementara donasi sukarela tersebut terkumpul Rp 17.500.000,00.

“Kemudian akan terus bertambah dari hasil iuran seikhlasnya selanjutnya dari masyarakat, organisasi, dan tokoh masyarakat. Jika sudah cukup kami bersama akan gotong royong membangun jalan tersebut.” Tambah Nardi.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *