Surabaya-Portalangit. Pelatihan Terima Kasih tidak hanya diselenggarakan untuk  santri SPMAA saja. kini Pelatihan Terima Kasih menjadi Training Of Trainers Relawan TIK Jawa Timur yang digelar pada Rabu, 28 Desember 2022.

Gus H. Ashabun Na’im, S.E. menjadi fasilitator tetap dalam Pelatihan Terima Kasih dengan diikuti sebanyak 90 peserta , bertempat di  Asrama Haji Sukolilo, Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

Giat ini menjadi wadah mempererat silaturahmi antar relawan TIK Jawa Timur sekaligus menjadi bekal dalam pengabdian relawan kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Pelatihan tersebut diawali dengan pembukaan, dilanjut pemaparan materi Pelatihan Terima Kasih yang disampaikan oleh Gus H. Ashabun Na’im, S.E. meliputi peta terima kasih, energi terima kasih, dahsyatnya terima kasih, kategori tidak tau terima kasih, syukur vs terima kasih, dan praktek terima kasih.

 “Ucapan terima kasih termasuk satu diantara tanda yang menunjukkan rasa syukur atas apa yang terjadi, dengan berterima kasih bisa membuat orang lain merasa bahagia.” kata Gus H. Ashabun Na’im, S.E.

‘itulah mengapa, penting memberika ucapan terima kasih kepada orang lain. Sekecil apapun bantuan yang yang diberikan orang lain kepada kita.” imbunya.

Sebelum penutupan, para peserta melakukan testimoni menyampaikan kesan, pesan, dan tanggapan mengenai Pelatihan Terima Kasih tersebut.

“Pelatihan ini sangat berguna sekali bagi saya dan sangat luar biasa karna memang belum pernah ada pelatihan seperti ini sebelumnya,” ungkap Yulia, peserta pelatihan.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini karena merupakan kali pertama diselenggarakan bersama para relawan TIK Jawa Timur.

“Harapannya kedepan agar pelatihan ini diadakan di semua daerah terutama di daerah saya, karena pelatihan ini sangan berguna dan luar biasa”. tutup Mei, panitia pelatihan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *