Denpasar-Portalangit. Relawan SANTANA SPMAA Bali menyalurkan bantuan donasi berupa uang tunai dari jamaah Baitul Amanah Polresta Denpasar kepada korban terdampak banjir Jembrana pada Senin, 17 Oktober 2022.

Penyerahan donasi dari jamaah Baitul Amanah Polresta Denpasar kepada Yayasan SPMAA Bali dilakukan pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Kemudian disalurkan oleh 5 perwakilan relawan SANTANA SPMAA pada Sabtu, 05 November 2022.

Menurut data, donasi tersebut diberikan kepada 9 warga terdampak banjir berlokasi di Dsn. Buahan, Ds. Banyubiru, Kec. Negara, Kab. Jembrana, Bali.

Masing-masing warga mendapat donasi berupa uang tunai sebesar Rp300.000,00.

Hal ini sebagai wujud kasih sesama serta peduli sosial  kepada warga yang membutuhkan, untuk saat ini satu diantaranya yaitu warga terdampak banjir Jembrana.

“banjir terjadi pada 17 Oktober 2022, sebanyak 9 rumah warga hanyut dan 2 rumah roboh,” kata Kanzan, Kelian Banjar Buahan.

Sesuai kesaksian warga, air meluap masuk ke perumahan warga pada pagi, tepatnya waktu sholat Subuh.

“Waktu air naik itu saya sholat Subuh sama kawan, saya sholat merasa enggak enak, kemudian berdoa, saya keluar ternyata air sudah menggenang didepan masjid,” ungkap Lazim, masyarakat Banjar Buahan.

Donasi tersebut selain diberikan kepada warga Banjar Buahan juga diberikan kepada Pondok Pesantren Thariqul Mahfudz Sumbersari Melaya Jembrana Bali.

Bencana banjir ini membawa pelajaran dan juga hikmah pentingnya selalu bersyukur dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Harapan kami ada yang selalu memberikan motivasi untuk selalu ingat bahwa setiap musibah pasti ada hikmah dibaliknya,” tutur Ali Mizdar, pengurus Ponpes Thariqul Mahfudz Sumbersari Melaya Jembrana Bali.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *