Denpasar-Portalangit. Tiga Proyek Besar Umat Manusia menjadi materi utama yang disampaikan kepada tamu yang berkunjung ke Yayasan SPMAA.

Dr.H. Gus Glory Islamic, S.Ag., M.Si. telah usai menggelar kajian Tiga Proyek Besar Umat Manusia pada Minggu, 30 Oktober 2022, bertempat di Gedung Ruhullah SPMAA Bali, Jl. Gg Harmoni, Tegal Harum, Kec. Denpasar Barat, Kab. Denpasar, Bali.

Kajian ini dihadiri 29 jamaah majlis ta’lim Muslimah Baitul Amanah Polresta Denpasar terdiri dari 22 jamaah putri, 2 jamaah putra, dan 5 Anak-anak.

Terpantau pada pukul 16.15 WITA para jamaah berdatangan di lokasi, sebab pukul 17.00 WITA kajian tersebut dimulai.

Gus H. Glory Islamic, S.Ag., M.Si. dalam pemaparan materi Tiga Proyek Besar Umat Manusia menyampaikan ketiga proyek tersebut diantaranya, proyek pertama mengenal Allah SWT secara mendekat dan mendasar, proyek kedua melatih diri mengetahui musuh ghoib setan, dan proyek ketiga menanam keyakinan dunia akhirat.

“ketika kita melihat jam dingin ini yang dilihat jarum dan angka, padahal ada kaca sebelum melihat jarum dan angka, karena beningnya kaca sampai tidak terlihat. Ini contoh antara saya dengan bu Aji, dengan bu Rara itu sebenarnya ada zatnya Allah namun kita tidak menyadari, karena saking sucinya, kita harus merasakan zat Allah ini penting agar timbul jiwa kasih,” kata Gus H. Glory Islamic, S.Ag, M.Si.

Materi tersebut termasuk dalam proyek pertama dalam materi Tiga Proyek Besar Umat Manusia. Selanjutnya pemaparan telah selesai dilanjut dengan sholat Maghrib berjamaah.

Diakhir dengan foto dan makan malam bersama di atas rooftop gedung Ruhullah SPMAA Bali. Pemandangan malam Pulau Dewata terlihat jelas, menambah kehangatan dalam prosesi makan malam tersebut.

Jamaah majlis ta’lim Muslimah Baitul Amanah sangat berkesan dengan kunjungan ini, sambutan sehangat keluarga dari keluarga besar Yayasan SPMAA Bali menjadi faktor utama.

“Sudah tidak bisa berkata, sangat terkesan dengan  kajian ini, terasa sangat dekat seperti keluarga,” ungkap jamaah majlis ta’lim Muslimah Baitul Amanah.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *