Ngawi-Portalangit. Setiap 2 minggu sekali TK Pancasila Muchtary 1 memiliki  kegiatan rutinitas, berupa kunjungan silaturahmi ke rumah setiap siswa.

Pada Kamis, 20 Oktober 2022, silaturahmi dilakukan di rumah siswa Amri. Dilanjutkan kegiatan bakti sosial memberikan 2 paket sembako kepada Diyem dan Yatsoyo janda kurang mampu di Dsn. Sikut, RT.09/RW.01, Ds. Pandean, Kec. Karanganyar, Kab. Ngawi.

Dua paket sembako tersebut berisi gula, teh, kopi, mie instan, penyedap rasa, dan minyak goreng. Uang untuk bakti sosial ini berasal dari hasil iuran para wali murid dan guru TK Pancasila Muchtary 1.

Bakti sosial ini sebagai pembelajaran kepada murid pentingnya bersilaturahmi, dan salah satu cara menumbuhkan rasa kasih sayang dan peduli kepada orang sekitar.

“Kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian antara siswa kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan uluran tangan, dan sebagai penanaman memori positif sejak dini,” kata Nurul Hidayah, guru TK Pancasila Muchtary 1.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan guna mengenalkan lembaga pendidikan TK Pancasila Muchtary 1, dan sebagai alat guna menjalin kerukunan antara lembaga dengan masyarakat sekitar.

Selanjutnya kegiatan ini akan terus diterapkan. Para wali murid sangat mendukung dengan kegiatan ini guna penanaman karakter kepada anak sejak usia dini.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *