Lamongan-Portalangit. Dalam rangka menyemarakkan hari Santri Nasional, Kabupaten Lamongan menggelar upacara peringatan hari Santri Nasional bersama Bupati Lamongan pada Sabtu, 22 Oktober 2022, bertempat di Alun-alun kota Lamongan.

Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan mendapat undangan pendelegasian santri untuk menjadi pemimpin dalam upacara tersebut.

Imam Mahrul menjadi delegasinya, dan sekitar 120 santri putra Pondok Pesantren SPMAA Lamongan sebagai peserta upacara.

Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan sebagai pembina upacara membacakan teks sambutan hari Santri 2022 yang berisi “Resolusi Jihad” dalam amanat upacara.

Hal ini diharapkan dapat memupuk semangat juang para santri untuk meneruskan perjuangan demi mengamal sebarkan ajaran agama Islam.

Selanjutnya dalam kesempatan setelah upacara, santri Ponpes SPMAA Lamongan juga menampilkan sholawat Bela Negara dan Pancasila Beraksi.

“Semoga santri SPMAA bisa meningkat dan menjadi santri yang benar-benar militan, loyalitas dan bermanfaat bagi negara dan bangsa,” kata Bayu, santri Ponpes SPMAA Lamongan.

Saat upacara para santri mengikuti dengan penuh khidmat, dan bersemangat serta energik dalam menampilkan sholawat Bela Negara dan Pancasila Beraksi.

Hal tersebut menunjukkan santri SPMAA memiliki jiwa Bela Negara yang tinggi dalam sistem pendidikan yang diterapkan.

“Para santri sangat semangat, dan semoga dapat mengambil hikmah dalam kegiatan ini, sehingga dapat meneruskan dan mengamal sebarkan ajaran agama seperti yang diteladankan oleh pendahulu, para ulama’, dan para massyahid,” ungkap Abdullah, ustadz pendamping Ponpes SPMAA Lamongan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *