Kalimantan-Portalangit. Keluarga sakinah mawaddah warahmah merupakan tujuan dari setiap pernikahan. Oleh karenanya, Yayasan SPMAA menjadi pelopor pelatihan manajemen keluarga versi nabi yang di gelar di beberapa cabang SPMAA.

Salah satunya pelatihan tersebut dilaksanakan di Yayasan SPMAA cabang Kota Baru, Ds. Sangking Baru, RT.04/RW.02, Kec. Kelumpang Selatan, Kab. Kota Baru, Kalimantan Selatan, tepatnya pada Senin, 10 Oktober 2022.

Diketahui sebanyak 44 peserta, terdiri dari jamaah SPMAA Kota Baru dan masyarakat sekitar ikut serta dalam pelatihan.

Pelatihan diawali dengan pembukaan, dilanjut pemaparan materi pelatihan manajemen keluarga versi nabi yang disampaikan oleh Gus H. GLORY Islamic, S.Ag, M.Si.

Adapun praktik tentang pentingnya air, nasi, jam, hp, bolpen, uang, dan emas. Selain itu juga praktik belanja hemat untuk kebutuhan dunia dan akhirat.

Dalam praktik belanja hemat ini dengan uang Rp35.000,00. Harus bisa belanja untuk kebutuhan satu hari, menjenguk orang sakit, uang jajan anak, dan sedekah bekal akhirat.

“Terima kasih kepada Gus Glory yang telah memberikan keterangan tentang keluarga sakinah mawaddah warahmah versi nabi sehingga menambah wawasan, dan pengetahuan baru menjadi keluarga yang diridhoi Allah,” ungkap Sudarman, peserta pelatihan.

Meskipun hujan terus mengguyur, namun para peserta masih tetap semangat mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir.

“Semoga acara dapat dilanjut di lain kesempatan,” kata Marjo Mujiman, peserta pelatihan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *