Lamongan-Portalangit. Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan menggelar kegiatan berkhidmat melayani umat berupa kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanankan pada Minggu, 09 Oktober 2022. Berlokasi di Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan, Jl. Raya Desa Turi , Ds. Turi, Kec. Turi, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan  menyediakan pelayanan gratis kepada masyarakata Desa Turi dan sekitar berupa, khitan masal, pemeriksaan mata, pijat refleksi, dan akupuntur.

Panitia kegiatan bakti sosial menyediakan sebanyak 250 kupon pelayanan diantaranya, 100 kupon pelayanan pemeriksaan mata, 100 kupon pelayanan akupuntur, dan 50 kupon pelayanan khitan masal.

Sementara sesuai data yang tertulis, sebanyak 13 peserta pelayanan khitan masal, 75 peserta pelayanan pemeriksaan mata, dan 46 peserta pelayanan akupuntur.

Kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan pihak klinik mata Triyas, Klimas (klinik mata Ayu Siwi), Tritya Group, Yayasan Anugrah Sentosa Surabaya, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo, Trekkers, Akademi Akupuntur Surabaya, dan Yayasan Bangun sehat Indonesia.

Masyarakat dengan atusias berbondong-bondoh menghadiri kegiatan bakti sosial guna mendapatkan pelayanan yang telah disediakan oleh panitia.

Alhamdulillah, ada khitan masal, sehingga anak saya bisa ikut pertama karena ada anak lain yang menangis, sehingga butuh drama. Semoga SPMAA bisa mengadakan seperti ini lagi untuk masyarakat,” kata Tatik masyarakat Desa Turi.

Masyarakan sangat senang dan puas dengan pelayanan yang disediakan dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Saya pertama agak was-was, karena yang saya derita ini kompleks, setelah akupuntur akhirnya lega gak khawatir. Saya berharap kegiatan sosial tetap dilanjut,” ungkap Simon Lestari anggota Polsek Kec. Turi.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *