Denpasar, Portalangit – Dalam rangka meningkatkan kwalitas dakwah di berbagai daerah, pengurus cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama atau PC LDNU Kabupaten Malang, Jawa Timur mengadakan study latih manajemen dakwah di Yayasan SPMAA Bali.

Study latih manajemen dakwah merupakan pelatihan ilmu dan strategi dakwah yang diberikan untuk para dai. Pelatihan tersebut  sudah terlaksana di berbagai cabang SPMAA di Indonesia. Namun kali ini para pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama atau PC LDNU Kabupaten Malang menjadi peserta pelatihan tersebut di Yayasan SPMAA Denpasar Bali.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu hingga Ahad, pada tanggal 10 hingga 11 September 2022. Di mulai dengan keliling komplek Yayasan SPMAA Bali. Pembukaan acara ini dilaksanakan di aula Gedung Ruhullah dan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan manajemen dakwah yang di fasilitatori oleh Gus H.Glory Islamic.

Sebanyak 20 anggota PC LDNU Malang dan Denpasar menjadi peserta dalam study latih manajamen dakwah ini. Peserta yang hadir terdiri dari unsur pengurus harian PC LDNU dan anggota Divisi Minoritas dan Daerah Tertinggal serta relawan kader dakwah kampung binaan. Begitupun para pengurus Yayasan SPMAA Bali dan Yayasan SPMAA pusat tampak hadir dan memberikan sambutan hangat dalam kunjungan study latih tersebut, diantaranya, ibu guru Hj. Masyrifah, Gus H. Khosyiin Koco Woro Brenggolo, Gus H. Glory Islamic dan Gus H. Ashabun Naim selaku para Pembina dan direktur Yayasan SPMAA.

Kegiatan berjalan dengan khidmat dan lancar, hingga hari kedua pelatihan ini dilanjutkan dengan pengenalan Tiga Proyek Besar yang di sampaikan oleh Gus H. Glory Islamic dan sambutan penutupan oleh Gus H. Ashabun Naim. Pada penghujung acara terdapat sesi testimoni kesan dan pesan dari para peserta sekaligus penyerahan piagam dan ditutup dengan foto bersama.

IL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *