Batam – Portalangit. Usai melaksanakan upacara, SPMAA Batam Pulau Galang dan Dapur Tiga melakukan pawai kemerdekaan yang dilaksanakan di Kampung Air Naga, Pulau Dapur 3.

Seluruh santri dari siswa PAUD, TK, MI, MTs, MA, TPQ, serta para pengurus mengikuti pawai dengan seragam yang telah ditentukan sambil membawa atribut kemerdekaan, sehingga semakin menyemarakkan pawai kemerdekaan ini.

Adapula beberapa warga yang ikut memeriahkan dengan ramai melihat didepan pintu rumah masing, sambil mengabadikan momen langka tersebut.

Sementara di posgiat Pulau SPMAA, Dapur Tiga dan SPMAA Bintan, langsung mengadakan beberapa lomba untuk santri.

Sedangkan SPMAA Posgiat Air Raja, mengisi agenda usai upacara dengan bergotong royong menyelesaikan bangunan rintisan untuk program SPMAA Air Raja. Lomba dilakukan setelahnya.

Para santri SPMAA Galang sendiri melaksanakan lomba di hari berikutnya dan berlangsung selama 4 hari dan ditutup dengan penampilan seni serta pembagian hadiah pada hari ke 6.

Sedangkan pembagian hadiah di Posgiat Dapur Tiga diadakan di hari yang sama pada jam yang berbeda, sekaligus diberikan pengumuman lomba untuk ibu-ibu yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus.

Lomba ibu-ibu dapur 3 diikuti sebanyak 22 peserta, diramaikan dan dimeriahkan oleh anak-anak serta warga lain juga.

“Acara Gebyar Kemerdekaan ini ditutup dengan lomba masak tumpeng dan syukuran bersama di SPMAA Posgiat Dapur 3 pada Ahad, 27 Agustus 2022, jadi 10 hari persis kita menyemarakkan acara ini” ungkap Daffa sebagai penyelenggara acara.( daff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *