Sukabumi-Portalangit. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Yayasan SPMAA cabang Sukabumi menggelar kegiatan bakti sosial bagi masyarakat Desa Cikiray.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan pada Sabtu, 20 Agustus 2022. Berlokasi di Yayasan SPMAA Sukabumi, Kampung Tegal Lega, RT 03/ RW 02, Ds. Cikiray, Kec. Cikidang, Kab. Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh ibu Hj. Masyrifah, ibu Hj. Nuryati,ibu Hj. Lailatul Azizah,  Gus H. Glory Islamic, Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, dan Gus World Arbitrator.

Rangkaian kegiatan bakti sosial diantaranya, pembukaan, sambutan dari Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, dan dilanjut dengan kegiatan pelayanan bakti sosial kepada masyarakat desa Cikiray.

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tersebut diantaranya, pelayanan pemeriksaan dan pengobatan medis, pelayanan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata, dan pelayanan terapi bekam.

Semua pelayanan tersebut diberikan oleh Yayasan SPMAA secara gratis kepada masyarakat desa Cikiray. Dalam kegiatan pelayanan bakti sosial ini, panitia menyediakan sebanyak 500 kupon yang disebarkan kepada masyarakat desa Cikiray.

Kupon tersebut terbagi  sebanyak 200 kupon pelayanan medis, sebanyak 150 kupon pelayanan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata, dan sebanyak 150 kupon untuk pelayanan terapi bekam.

“Saya mengikuti pelayanan bekam, saya merasakan nikmatnya setelah bekam di badan saya,” ungkap Muhammad Ridwan, peserta kegiatan bakti sosial.

Selain tim SPMAA Sukabumi, dalam kegiatan bakti sosial ini juga melibatkan partisipasi dari tim SPMAA Bali, SPMAA Bandung, dan seluruh tim SPMAA  Jabodetabek.

“Sangat bersyukur sekali, saya pribadi sebagai tim SPMAA Sukabumi bisa mendapatkan rahmat besar berupa berlangsungnya kegiatan ini berlangsung dengan lancar,” kata Rozi, tim SPMAA Sukabumi.

Masyarakat desa Cikiray sangat antusias dalam menghadiri kegiatan tersebut, untuk mendapatkan pelayanan yang disediakan dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Kegiatan ini sangat membantu bagi warga yang membutuhkan, seperti memberikan kacamata, selanjutnya semoga bakti sosial ini juga dapat mengajarkan ibu-ibu untuk membaca Al-Quran juga,” kata Siti Mardiyanti, masyarakat desa Cikiray.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *