Riau-Portalangit. Yayasan SPMAA Riau telah selesai mengikuti Pelatihan Terima Kasih bersama Gus H. Ashabun Na’im, SE.

Pelatihan Terima Kasih di Yayasan SPMAA Riau ini, dilaksanakan setelah Pelatihan Terima Kaih yang dilaksanakan di Yayasan SPMAA Tanjung Jabung Timur.

Pelatihan Terima Kasih di Yayasan SPMAA Riau ini dilaksanakan pada Rabu, 10 Agustus 2022. Berlokasi di Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Riau, Jl. Tuan Guru M. A Muchtar, SK 16, Ds. Karya Tunas Jaya, Kec. Tempuling, Kab. Indragiri Hilir, Kepulauan Riau.

Pelatihan Terima Kasih ini diikuti sebanyak 65 peserta, terdiri dari santri SPMAA Riau, dan santri SPMAA Padang Lawas.

Rangkaian kegiatan Pelatihan Terima Kasih ini diantaranya, pembukaan, gema wahyu illahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPMAA, dan dilanjut dengan penyampaian materi Pelatihan Terima Kasih oleh Gus H. Ashabun Na’im, SE.

Dalam materi Pelatihan Terima Kasih terdapat sesi game TTS (Teka-teki silang), dengan mencari kalimat “terima kasih” sebanyak-banyaknya. Game tersebut memberikan pelajaran kepada peserta bahwa kalimat “terima kasih” itu mudah tapi sulit diucapkan.

“Alhamdulillah, dengan adanya pelatihan ini menjadi salah satu rangkaian mempererat tali silaturahmi bagi kami para santri, dan jamaah,” ungkap Nonik panitia Pelatihan Terima Kasih.

Para peserta Pelatihan Terima Kasih sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, dan banyak pelajaran yang didapatkan setelah mengikuti pelatihan ini.

“Merasa bersyukur, ternyata pelatihan Terima Kasih ini bukan hanya belajar  mengucapkan “terima kasih” kepada yang memberi, tapi juga berterima kasih karena sudah mau menerimanya,” kata Enggar peserta pelatihan Terima Kasih.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *