Riau-Portalangit. Yayasan SPMAA Riau telah selesai mengikuti Pelatihan Manajemen Keluarga Versi Nabi bersama Gus H. Glory Islamic, S. Ag, M.Si.

Pelatihan Keluarga Versi Nabi di SPMAA Riau ini dilaksanakan setelah pelatihan Keluarga Versi Nabi yang diadakan di SPMAA Tanjung Jabung Timur.

Pelatihan Keluarga Versi Nabi di Yayasan SPMAA Riau ini dilaksanakan pada SEnin, 08 Agustus 2022 hingga Selasa, 09 Agustus 2022. Berlokasi di Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Riau, Jl. Tuan Guru M. A. Muchtar, Ds. Karya Tunas Jaya, Kec. Tempuling, Kab. Indragiri Hilir, Kepulauan Riau.

Pelatihan Manajemen Keluarga Versi Nabi ini diikuti sebanyak 50 peserta, terdiri dari santri SPMAA Riau dan santri SPMAA Padang Lawas.

Rangkaian kegiatan Pelatihan MAnajemen Keluarga Versi Nabi diantaranya, pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPMAA, dan dilanjut dengan penyampaian materi Pelatihan Manajemen Keluarga Versi Nabi oleh Gus H. Glory Islamic, S. Ag, M. Si.

Dalam materi Pelatihan Manajemen Keluarga Versi Nabi ini, terdapat kegiatan praktek bagi peserta untuk pergi ke pasar, dengan membawa uang Rp 35.000,00 . uang tersebut digunakan untuk belanja kebutuhan makan sehari, untuk uang jajan anak, untuk menjenguk orang sakit, dan untuk bekal ke akhirat (disedekahkan).

“kita telah melakukan praktek dengan uang Rp 35.000,00. Udah cukup untuk makan sekeluarga dalam sehari, buat jajan anak, menjenguk orang sakit, dan sedekah sangu akhirat. Awalnya menurut saya itu sangat tidak cukup, tetapi ternyata itu bisa dan cukup. Itu pelajaran luar biasa dan sangat berharga buat saya,” ungkap Narni peserta Pelatihan Manajemen Keluarga Versi Nabi.

Adanya pelatihan ini memberikan banyak pelajaran bagi para peserta, dan pelatihan ini menyadarkan peserta bahwa keluarga sebagai teman perjuangan, bukan sekedar bersenang-senang.

“Semoga setelah mendapat pelajaran di pelatihan ini, kami dapat mengimplementasikan dan melaksanakan dalam rangka sabar dalam bahtera keselamatan,” kata Zunaidi ketua Koordinator SPMAA Riau.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *