Tabanan-Portalangit.  Yayasan SPMAA Bali cabang Tabanan bersinergi  dengan Banjar Dinas Jadi Anyar  menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT RI ke-77.

Kegiatan bakti sosial ini bertema “Menyama Braya Yayasan SPMAA Cabang Tabanan bersama Banjar Dinas Jadi Anyar Dalam Rangka HUT RI ke-77, Apapun Agamamu, Sukumu Engkau Adalah Saudaraku.”

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan pada Minggu, 14 Agustus 2022. Berlokasi di Jl. Tukad Yeh NU No.1, Banjar Anyar, Kec. Kediri, Kab. Tabanan, Bali.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh Camat Kediri yang diwakili oleh Kasi Kesos Kec. Kediri, Koramil Kec. Kediri, Kapolsek Kediri, Perbekel Desa Banjar Anyar, Kelian Br. Dinas Sanggulan Anyar, Ketua RWM Perumnas BSI, Sesepuh RWM Perumnas BSI.

Dalam kegiatan bakti sosial ini dirangkai dengn layanan pemeriksaan medis , pemeriksaan mata serta pembagian kacamata, dan  pelayanan terapi bekam. Panitia bakti sosial Yayasan SPMAA Bali menyediakan sebanyak 300 kupon bagi masyarakat guna mendapatkan pelayanan yang diberikan dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial diantaranya, pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari ketua koordinator Yayasan SPMAA Bali Cabang Tabanan H. Warso, S.Pd , dan sambutan Kasi Kesos Kec. Kediri I Kadek Adi Muliawan, SH. Dilanjut dengan kegiatan pelayanan yang disediakan dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Ketua koordinator Yayasan SPMAA Bali cabang Tabanan dalam sambutannya menyampaikan, “Yayasan SPMAA  bekerja sama dengan  masyarakat Banjar Dinas Jadi Anyar mencoba berbuat sesuatu yang semoga bermanfaat, bakti sosial hari ini kami akan melayani 100 pemeriksaan medis, 100 pemeriksaan dan pembagian kacamata, kemudian 100 pelayanan terapi bekam,” ungkap H. Warso, S.Pd.

Tujuan utama kegiatan bakti sosial ini yakni sebagai wujud kepedulian kepada sesama manusia, tanpa melihat latar belakang ras, suku dan agama. Selain itu juga, sebagai wujud kecintaan kepada Negara Republik Indonesia dalam menyambut HUT RI ke-77.

“Berharap apa yang kita lakukan ini bermanfaat demi kebaikan masyarakat khususnya masyarakat Banjar Jadi Anyar dan sekitarnya,” kata H. Warso, S.Pd.

Kegiatan pelayanan terapi bekam yang merupakan hal baru bagi masyarakat sekitar ini juga diikuti oleh Perbekel Desa Banjar Anyar, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Banjar Anyar.

“Saya merasakan bekam baru pertama kali ini, sebelumnya saya takut-takut, namun dengan bekam terasa lebih sehat,” Ungkap Fathol Bari Babinsa Desa Banjar Anyar.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat apresiasi baik dari Kasi Kesos Kec. Kediri. “Saya mengapresiasi mudah-mudahan acara ini dapat menjadi acuan  kepada yayasan-yayasan yang lain  untuk bisa membantu masyarakat dalam bentuk program sosial, pendidikan, dan lingkungan.” Ungkap I Kadek Adi Muliawan, SH.

Masyarakat Banjar Jadi Anyar sangat antusias mengikuti pelayanan bakti sosial tersebut, dari 300 kupon pelayanan yang disediakan tersebut telah habis. Dalam pelayanan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis ada permintaan untuk menambah jumlah kupon. Kemudian oleh panitia, kupon sasaran pelayanan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata tersebut ditambah lagi.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *