Lamongan-Portalangit. SPMAA Lamongan bersama Gus Glory Islamic, S. Ag. M. Si gelar pelatihan strategi dakwah bagi santri cabang SPMAA se-Jawa Timur.

Pelatihan strategi dakwah ini dilaksanakan pada Sabtu, 02 Juli 2022 hingga Minggu, 03 Juli 2022. Pelatihan berlokasi di SPMAA cabang Lamongan posgiat Pucangro, RT 01/RW 03, Ds. Pucangro, Kec. Kalitengah, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Pelatihan strategi dakwah ini diikuti sebanyak 44 peserta dari SPMAA Lamongan, SPMAA Madiun, SPMAA Bojonegoro, dan SPMAA Gresik. Selain itu dihadiri oleh Gus Khosyi’in, Gus Ashabun Na’im, dan ibu Hj. Lailatul Azizah.

Rangkaian kegiatan pelatihan strategi dakwah diantaranya, pembukaan dengan sambutan dari Gus Khosyi’in dan dilanjut penyampaian materi pelatihan strategi dakwah oleh Gus Glory Islamic, S. Ag. M. Si.

Dalam pelatihan strategi dakwah ini terdapat sesi praktek dakwah bagi para peserta, praktek olah vokal, dan permainan simulasi obstacle dalam berdakwah.

Kemudian para peserta berprestasi setiap kelompok hasil dari praktek dakwah yang dilakukan, dan praktik mencontoh ibu Hj. Masyrifah dan para KOTAMA dalam berdakwah.

“Jujur Pelatihan ini sangat baru bagi saya, selama saya di SPMAA saya baru belajar ini disini, dan saya bersyukur dan Terima kasih kepada para Gus dan benar apa yang dikatakan Beliau Gus Hafidh inilah (Ajaran SPMAA) yang dibutuh Umat,” ungkap Supriyono peserta pelatihan dari SPMAA Lamongan.

Pelatihan strategi dakwah ini berlangsung dengan lancar dan para peserta mendapat banyak ilmu dan pengalaman setelah mengikuti pelatihan tersebut.

“Terima kasih pada Gus, bapak-ibu sekalian dimana tempat kami menjadi tempat pelatihan strategi dakwah, dan ini merupakan rahmat besar bagi kami dan syukur kami yang sangat-sangat, yang kemudian bisa menyerambahi kepada kami, sehingga kami bisa tetap istiqomah mengikuti ajaran bapak guru Muchtar,” tutur Ida Handayani panitia pelatihan strategi dakwah.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *