Mojokerto-Portalangit. Tim SANTANA SPMAA Mojokerto menghadiri kegiatan pelatihan peningkatan sumber daya manusia penanggulangan bencana yang diadakan oleh Basarnas Jawa Timur.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan pada Minggu, 26 Juni 2022 hingga Senin, 27 Juni 2022. Berlokasi di Ds. Njati Ndukuh, Kec. Gondang, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Dalam pelatihan penanggulangan bencana ini diikuti sebanyak 35 peserta masing-masing berasal dari Basarnas Jawa Timur, BPBD, SANTANA, FRB, dan semua anggota forum relawan. Sementara dari tim SANTANA SPMAA Mojokerto mengirim 2 personil untuk mengikuti pelatihan tersebut

Rangkaian kegiatan pelatihan tersebut diantaranya, pembukaan dengan sambutan dari Bupati Mojokerto, Materi Basarnas, pendakian, simulasi pencarian korban dihutan, evaluasi dan penutupan.

“Terima kasih kepada Basarnas, BPBD, FPRB yang menyelenggarakan acara ini dan semua anggota forum relawan Mojokerto yang ikut serta. Banyak pengalaman atau hal baru yang baru saya pelajari dari materi jungle rescue ini. Semoga apa yang di ajarkan kepada kami, ilmu itu bisa bermanfaat kepada kami dan instansi khususnya,” kata Azka tim SANTANA SPMAA Mojokerto.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *