CNN. Sejumlah area di Selangor, Malaysia, dilanda banjir akibat hujan deras yang berlangsung lebih dari dua jam pada Jumat (24/6) pagi. Imbas bencana itu setidaknya 70 orang telah dievakuasi.

Asisten direktur operasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor, Hafisham Mohd Noor, mengatakan air menggenangi Jalan Pengkalan Kampung Nelayan, Telok Gong di Port Klang dan Jalan Perepat, Teluk Panglima Garang di Kuala Langat.

Hafisham menuturkan kedua daerah tersebut terendam banjir hingga setinggi lutut karena luapan air dari saluran air dan sungai terdekat.”

“Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi 71 orang di dua area usai menerima panggilan darurat soal banjir sekitar pukul 06.00 dan 07.00 waktu setempat,” ujar Hafisham

Namun, Hafisham mengatakan situasi itu masih bisa dikendalikan. Banjir juga mulai surut. Selain itu, banjir tersebut menyebabkan tiga pohon tumbang dan empat mobil di Jalan Samudra mengalami kerusakan.

Dikutip Malay Mail, Malaysia kerap dilanda banjir. Pada Desember lalu, banjir menewaskan 48 orang dan ribuan orang mengungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *