Lamongan-Portalangit. Silaturahmi IARMI DPK Surabaya (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Dewan Pimpinan Kabupaten Surabaya) dan alumni Satmenwa 820/Mitreka Taruna Cakti IAIN/UINSA Surabaya di markas SANTANA SPMAA pusat.

Kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan pada Minggu, 19 Juni 2022. Berlokasi di Yayasan pondok Pesantren SPMAA Lamongan, Ds. Turi, Kec. Turi, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Silaturahmi ini bertujuan untuk studi praktik terbaik sinergi pentahelix SANTANA SPMAA dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana.

Kegiatan tersebut selain kunjungan silaturahmi juga bertujuan untuk melakukan kegiatan baksos DPKOTA IARMI dan relawan 13 kota Surabaya di Yayasan SPMAA Turi Lamongan.

Kegiatan baksos ini mengangkat tema “hidup ini akan terasa lebih bermakna saat kita bisa berbagi terutama pada orang yang kita sayangi.”

Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 55 peserta dan 15 panitia. Selain itu dihadiri oleh Gus Adhim, Gus Glory, Gus Arby, dan Gus khosyi’in.

Dalam kegiatan baksos ini terdapat materi di dalam kelas mengenai apa itu SANTANA SPMAA dan melakukan praktek simulasi penanggulangan kebencanaan di matra air, darat dan udara.

“Acara ini akan dibuat priodik kedepan karena memang Yayasan pondok pesantren SPMAA melalui pelayanan formal dan in formal telah mengadopsi satuan pendidikan aman bencana (SPAB) yang merupakan program turunan dari BPBD,” ungkap Gus Basyirun Adhim Komandan SANTANA SPMAA.

Setelah materi didalam kelas dilanjut dengan keliling komplek pondok pesantren SPMAA dan dilanjut dengan aksi simulasi SANTANA dalam penanggulangan bencana.

“Terima kasih sesuatu yang luar biasa bagi kami dan menginspirasi bagaimana mengelola Aset SPMAA menjadi terekspos nasional, penanaman karakter saya melihat disini ada satu kelebihan yang luar biasa melebihi pondok pesantren lain cara mendidik dengan sistem kombinasi yang luar biasa,” ungkap Muzaki ketua IARMI DPK Surabaya.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *