Lamongan-Portalangit. Yayasan pondok pesantren SPMAA Lamongan gelar pertemuan wali santri SPMAA.

Pertemuan wali santri bertema “Sinergi Do’a Dan Sugesti Perilaku Keluarga Santri SPMAA, Wali Bapak Ibu Guru Dan KOTAMA” dilaksanakan pada 6-7 Juni 2022.

Pertemuan berlokasi di Yayasan pondok pesantren SPMAA Lamongan, Ds. Turi, Kec. Turi, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Pertemuan wali santri tersebut diikuti sebanyak 104 peserta diantaranya, 27 wali santri putra, 27 wali santri putri, dan 50 santri baru pondok pesantren SPMAA Lamongan.

Selain itu, pertemuan dihadiri oleh Ibu Hj. Masyrifah, Ibu Hj. Nuryati, Gus Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, Gus Ashabun Na’im, Gus Basyirun Adhim, Gus World Arbitrator, dan Drs. H. Masyhudi,M.Pd.

Tujuan pertemuan wali santri agar diantara wali santri, para santri, dan pihak pesantren dapat bekerja sama dalam menjalankan sistem yang berlaku di Yayasan pondok pesantren SPMAA Lamongan.

Dalam pertemuan wali santri tersebut banyak pelajaran yang disampaikan kepada peserta diantaranya, sejarah berdirinya SPMAA, guru hidup, sistem dan ta’alim muta’alim, pesan dan kewajiban wali santri, makanan sehat dan tidak sehat, output pendidikan, untungnya mondok di SPMAA, dan perjanjian wali santri.

“Semoga dengan kegiatan ini wali santri orang tua lebih mendoakan anaknya, sedekah dan tirakat untuk anak,” ungkap Zainuri ustadz pondok pesantren SPMAA Lamongan.

Para wali santri sangat terkesan dan banyak mendapat pelajaran setelah mengikuti pertemuan wali santri tersebut.

“Saya mendapatkan banyak pelajaran setelah mengikuti wali santri ini, semoga anak saya menjadi anak yang sholeh dan dapat belajar ilmu agama di SPMAA,” tutur Jumiatun Aini wali santri dari Okus Selatan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *