Ponorogo, Portal Langit – SPMAA cabang Ponorogo sukses gelar halal bihalal catur wulan santri SPMAA bersama Pembina Yayasan SPMAA pusat Gus Khosyi’in Koco Woro Brenggolo S. Ag, pada awal juni 2022. Tidak hanya dihadiri oleh komunitas internal, namun beberapa masyarakat, aparat dan perangkat desa lainya juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan catur wulan ini tepatnya dilaksanakan di Masjid Ruhullah SPMAA Ponorogo, Desa Sidoharjo, Kecamatan  Jambon, Kabaputen Ponorogo Jawa Timur. Para korp cabang lainya juga turut berpartisipasi dalam acara akbar tersebut, seperti SPMAA cabang Wonogiri, Magetan dan Madiun. Sedangkan dari masyarakat sekitar, terdapat ratusan warga dari beberapa komunitas yang hadir dan turut meramaikan kegiatan ini.

Tema yang diusung dalam acara halal bihalal tersebut adalah “Keluar Zona Nyaman Menuju Keluarga Pejuang demi Bangsa, Agama dan Negara”. Gus Khosyi’in Koco Woro Brenggolo menyampaikan bahwasanya untuk menjaga negara bangsa bukanlah hanya tugas para aparat negara melainkan juga tugas bagi semua rakyatnya, termasuk para petani dan peterrnak. Karena ketahanan sosial juga berangkat dari ketahanan pangan.

“Menjaga negara bangsa itu tidak harus jadi tentara, polisi. Tapi kita sebagai petani, peternak merawat semuanya dengan baik dan sehat itu termasuk bela negara. Karena ketahanan nasional berangkat dari ketahanan pangan.” Tandas Gus Khosyii’in saat menyampaikan materi tausiyah dalam acara tersebut.

Acara halal bihalal ini berlangsung dengan sukses dan lancar hingga usai, para peserta dan masyarakat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Kedepanya, masyarakat berharap agar SPMAA selalu dapat menebarkan manfaat bagi bangsa, agama dan negara.

IL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *