Lamongan-Portalangit. Yayasan pondok pesantren SPMAA Lamongan gelar haflah akhirussanah.

Haflah akhirussanah ini dilaksanakan pada Rabu, 20 April 2022. Berlokasi di Yayasan Pondok pesantren SPMAA Lamongan, Jl. Raya Desa Turi, RT 01/RW 01, Ds. Turi, Kec. Turi, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Haflah akhirussanah tersebut diikuti sebanyak 120 santri putra, 180 santri putri, 35 ustadz pendamping, dan 40 ustadzah pendamping.

Rangkaian kegiatan haflah akhirussanah diantaranya,

  1. Pembukaan
  2. Kalam ilahi
  3. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPMAA
  4. Sambutan Gus Asbabun Na’im sebagai Direktur Yayasan pondok pesantren SPMAA.
  5. Sambutan pembina Yayasan pondok pesantren SPMAA
  6. Mauidhotul hasanah oleh ibu guru Hj Masyrifah.
  7. Pengumuman hasil prestasi para santri dan juga penyerahan penghargaan.

“para santri mendapat jatah liburan selama 25 hari, namun liburan tidak sekedar liburan tetapi dirumah para santri melakukan pembelajaran bersama keluarga dan masyarakat dengan mengaplikasikan ilmu yang didapat selama menjadi santri,” ungkap Zubaidah ustadzah pendamping.

Dalam haflah akhirussanah ini ada kategori untuk prestasi santri diantaranya, kategori santri dengan nilai IP tertinggi, kategori santri teraktif dalam kegiatan, kategori santri berjiwa kasih sesama dengan lansia, kategori santri giat dalam bekerja.

“penghargaan yang kami berikan kepada santri yang masuk dalam kategori mendapat penghargaan berupa piala, piagam, pin bintang super santri dan juga uang tunai senilai Rp100. 000,00 per-anak,” kata Zubaidah.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *