Riau-Portalangit. Yayasan pondok pesantren SPMAA cabang Riau Lakukan kegiatan Peramah (pekan Ramadhan anak MII KAFFAH).

Kegiatan peramah ini diikuti oleh para siswa MII KAFFAH dan siswa Maika SPMAA cabang Riau. Berlokasi di Jl. Tuan Guru Muchtar, Ds. Karya Tunas Jaya, Kec. Tempuling, Kab. Indragiri Hilir, Riau.

Kegiatan Peramah dilaksanakan sejak Kamis, 07 April 2022 hingga Sabtu, 09 April 2022. Adapun rangkaian kegiatan diantaranya, melakukan delapan rukun santri, tadarus Al-Qur’an, materi dan praktek ta’lim muta’alim, materi kaifiyah wudhu dan shalat.

Selain itu juga penyampaian materi muhadasah, pengenalan ajaran SPMAA, materi bab thoharoh dan sejarah puasa, lomba-lomba (adzan+iqomah, Tartil Qur’an, pidato, shalawatan, dan cerdas cermat).

Dilanjut dengan buka puasa bersama, dan pembagian sembako oleh siswa MIIKAAFAH untuk warga KTJ.

Tujuan kegiatan Peramah tersebut  memberikan materi pembelajaran keagamaan serta melaksanakan puasa Ramadhan sesuai tuntunan.

“Acara yang bermanfaat bagi seluruh warga MII KAFFAH, meningkatkan interaksi antara murid dan guru serta membangun kekeluargaan,”ungkap Maryati Bibit Fitriani Kepala Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah.

Para siswa sangat antusias dan mendapat banyak pelajaran selama mengikuti kegiatan Peramah tersebut.

“Selama mengikuti Peramah bisa aktif sholat fardhu dan sunnah, rajin mengaji dan berbagi kebaikan, Alhamdulillah dapat berbuat kebaikan di bulan Ramadhan,” Kata Rusni siswa kelas 6 MII KAFFAH.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *