Lamongan-Portalangit. Yayasan pondok pesantren SPMAA Lamongan adakan “Tour Tasyakur Santri Siswa & Keluarga Makah MARA SPMAA Bersama Semangat Sya’ban Bersua Sehat Ramadhan” mengunjungi Wisata Bahari Lamongan.

kegiatan tour tasyakur tersebut dilaksanakan pada Selasa, 29 Maret 2022. Sebanyak 158 santri purta bersama dengan para ustadz dan 174 santri putri beserta ustazah mengikuti kegiatan tour tersebut.

Seluruh rombongan dari yayasan pondok pesantren SPMAA Lamongan, Jl. Raya Desa Turi No. 61, Ds. Turi, Kec. Turi, Lamongan berangkat pukul 08.15 WIB.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk melepas kepenatan para santri, dan menumbuhkan kembali semangat untuk melanjutkan sistem pembelajaran.

“Adanya kegiatan ini santri menjadi refresh, santri tambah semangat belajar, dan taat sistem pendidikan tanpa paksaan,” Kata Yani Rahma salah satu ustadzah di pondok pesantren SPMAA.

Sesampainya di tempat Wisata Bahari Lamongan seluruh rombongan melakukan briefing bersama, yang dipimpin oleh Gus Basyirun Adhim Sebagai Kepala Madrasah Aliyah Ruhul Amin dan dilanjut dengan memasuki tempat Wisata Bahari Lamongan.

Para santri beserta rombongan menikmati wahana yang difasilitasi ditempat Wisata Bahari Lamongan dengan bermain dan berkeliling di lokasi wisata tersebut.

Alhamdulillah, ini menjadi healing dan refresing bagi kami, kami sangat senang dan menikmati tour ini,” ungkap Fila salah satu siswa Makah sekaligus santri pondok pesantren SPMAA Lamongan.

Dalam kegiatan tour tersebut para santri beserta rombongan tetap dalam bimbingan pantauan para guru, ustadz, ustadzah, dan juga pengurus pondok pesantren SPMAA Lamongan.

Alhamdulillah, anak semangat, bahagia, dan tetep dalam batas-batas syariah tentunya tetap dalam pantauan pendidikan yang terkawal para ustadz, ustadzah, juga kotama,” ujar Siti Ilhamiyatin salah satu ustadzah pondok pesantren SPMAA Lamongan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *