Probolinggo-Portalangit. SPMAA cabang Probolinggo adakan bhakti sosial dengan tema “Bhakti Sosial Bagi Warga Terdampak Pandemi Dalam Rangka Menyambut Ramadhan 1443 H.”

Bhakti sosial dilaksanakan pada Minggu, 27 Maret 2022 berlokasi di RT 03/RW 01, Gg. Patemon, Kelurahan. Sido Mukti, Kec. Kraksaan, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam kegiatan bhakti sosial panitia menyediakan 500 kupon untuk 4 fasilitas pelayanan masyarakat diantaranya, pemeriksaan dan pengobatan medis, bekam, pemeriksaan kacamata, dan paket sembako.

Kegiatan bhakti sosial ini diadakan guna membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan mulai dari bantuan pangan, hingga pemeriksaan kesehatan.

 “Alhamdulillah bisa membantu ekonomi karena terdampak pandemi, ini sangat membantu bagi orang yang terdampak seperti saya,” ujar Sahya salah satu warga yang menerima paket sembako

Bhakti sosial ini dihadiri sebanyak 550 warga sekitar, perwakilan petugas kesehatan Puskesmas Kraksaan,  Ketua RT 03,dan ketua RW 01.

“Luar biasa, karena kegiatan bhakti sosial di kabupaten baru pertama ini saya menghadiri bhakti sosial seperti ini,” ungkap Yati salah satu perawat Puskesmas Kec. Kraksaan.

Sebanyak 550 warga dalam bhakti sosial ini mendapat pelayanan diantaranya, 100 warga mendapat paket sembako, 150 warga mendapat pelayanan pemeriksaan mata dan kacamata gratis, 150 warga mendapat pelayanan bekam, dan 150 warga mendapat  pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Alhamdulillah acara ini sangat membantu untuk warga, semoga yayasan SPMAA dapat terus membantu masyarakat lebih luas,” Kata Tri Bagus Ketua RT 03.

Semua warga sangat senang dengan adanya bhakti sosial tersebut dan kegiatan ini berlangsung dengan lancar hingga penutup.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *