Pasuruan-Portalangit. SPMAA cabang Pasuruan saat ini proses pembuatan terasering sawah guna persiapan lahan pertanian padi organik.

Dalam pengerjaan sawah tersebut dilakukan oleh tim SPMAA Pasuruan dan dibantu sebanyak 3 personil dari tim SPMAA Mojokerto yakni Slamet, Muslim, Dan Jaheni.

Pembuatan terasering dimulai sejak Rabu, 23 Maret 2022 hingga Sabtu, 26 Maret 2022 dan dilanjut pada Senin,28 Maret 2022. Pengerjaan sawah ini dilakukan secara manual dengan mencangkul tanah lahan persawahan tersebut yang kemudian dibentuk menjadi terasering.

“Siap mendapat tugas dari kotama, ikut serta dalam pengerjaan proses pertanian organik SPMAA Pasuruan, kurang lebih telah berjalan selama 7 tahun,” ungkap Muslim.

Lahan pertanian ini menjadi lahan percontohan tanaman padi organik. “lahan ini sebagai pusat percontohan pertanian organik milik yayasan SPMAA Pasuruan,” Kata Bambang salah satu TPU yang bertugas di SPMAA Pasuruan.

Tim SPMAA Pasuruan dan SPMAA Mojokerto mengerjakan tugas ini dengan ikhlas sukarela, dan riang gembira dengan kerjasama dan gotong royong.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *