CNN. Empat orang tim humas Kementerian Sosial (Kemensos) yang sempat dilaporkan hilang kontak di Perairan Distrik Fayit Kabupaten AsmatPapua, ditemukan selamat pada Jumat (25/3).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, keempat pegawai Kemensos tersebut ditemukan dalam kondisi selamat usai dilaporkan hilang kontak pada Kamis (24/3) sore.

Adapun rombongan Kemensos yang menumpang kapal itu adalah Koordinator Bagian Organisasi Hukum dan Humas Ditjen Pemberdayaan Sosial, Latifah Ningrum; Subkoordinator Bagian Humas, Ratri Handayani; Pengelola Kehumasan, Ersyad Tonnedi; dan nakhoda kapal, Naymar.

“Iya mereka sempat hilang kontak di Perairan Distrik Fayit, namun tadi pagi tim gabungan berhasil menemukan keempat korban dalam keadaan selamat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (25/03).

Kamal menjelaskan, kejadian bermula ketika rombongan Kemensos tersebut hendak bertolak dari Kampung Kamur menuju Distrik Agats Kabupaten Asmat. Hanya saja, dalam perjalanan terjadi cuaca buruk di perairan Distrik Fayit.

Akibat cuaca buruk itu, para penumpang Speedboat 85 PK tersebut kemudian memutuskan untuk bersandar dan bermalam di Kampung Ocenep. Sekaligus untuk menunggu cuaca kembali normal sebelum melakukan perjalanan.

Keesokan harinya, tim SAR gabungan yang bertugas melakukan pencarian mendapat laporan bahwa keempat korban berada di sekitaran Muara Bokap Distrik Fayit Kabupaten Asmat.

Kamal mengatakan, usai mendapatkan laporan tersebut, tim SAR gabungan kemudian bergerak dan berhasil melakukan evakuasi para korban ke Dermaga Pelabuhan Ferry Asmat.

“Saat ini mereka sudah di penginapan untuk beristirahat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *