Denpasar-Portalangit. Madrasah Ibtidaiyah Rare Muchtary Denpasar Kelas 4-5 adakan camping dan outing class.

Kegiatan camping dan outing class bertema “Menjadi Generasi Cinta Allah Rendah Hati Berbudi Pekerti Mencintai Alam Bumi Pertiwi”  tersebut dilaksanakan pada 19-20 Maret 2022.

“Dengan adanya acara outing class dan camping ini siswa dapat terlatih lebih mandiri dan juga lebih menerapkan rutinitas 8 rukun santri dalam kehidupan sehari-hari,” Kata Dewi Puspita wali kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah Rare Muchtary.

Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 60 siswa dan 25 guru Madrasah Ibtidaiyah Rare Muchtary yang mendampingi dalam kegiatan.

Rangkaian kegiatan camping dan outing class diantaranya, mendirikan tenda bersama, sholat fardu berjamaah, sholat tahajud, membaca Al-Qur’an surat Al-Mulk dan Al-Waqiah, senam pagi, jalan sehat, materi, lomba memasak, game, makan bersama, dilanjut istirahat.

Para siswa sangat menikmati kegiatan dan mendapat banyak pelajaran setelah mengikuti camping dan outing class tersebut.

“Sangat senang walaupun hujan tapi sangat menikmati kemah terutama saat jalan santai jelajah, dan ketika dibangunkan sholat tahajud karena biasanya dirumah tidak pernah sholat tahajud,” ungkap Nazra Mutia salah satu siswa Madrasah Ibtidaiyah Rare Muchtary.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *