Denpasar-Portalangit. Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Denpasar, Bali mendapat kunjungan dari Kepala Kankemenag Kota Denpasar guna verifikasi dan validasi ijin pendirian Pondok Pesantren SPMAA Bali.

Pada Selasa, 15 Maret 2022 Kepala Kankemenag Drs. I Gusti Agung Gede Manguningrat, M. Ag, didampingi kasi Pendis Hj. Ninik Surani M.A serta pengawas Pontren H. Arif Mulakmal lakukan visitasi verifikasi pendirian pondok pesantren SPMAA Denpasar.

Kunjungan disambut langsung oleh Gus Glory Islamic ketua Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Denpasar. Dalam sambutannya Gus Glory Islamic menceritakan awal berdirinya Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Bali.

Pesantren sebagai lembaga pendidikan yang mengajarkan berbagai macam keilmuan yang mendidik santri menjadi multitalenta dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Prosedur pendirian sesuai PMA 30 tahun 2020 serta menyampaikan 3 fungsi pesantren diantaranya fungsi pendidikan, fungsi dakwah, dan fungsi pemberdayaan masyarakat,” Kasi Pendis Hj. Ninik Surani M.A.

Dalam kunjungan tersebut disambut hangat oleh pengurus Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Bali, dengan berbagai rangkaian acara dalam pertemuan diantaranya  ceremony dan sambutan verval dan dilanjut dengan makan siang bersama.

“Selain pesantren SPMAA, kami memiliki MI Rare Muchtary, TPQ Ruhullah SPMAA, dan TK Rare Muchtary dibawah naungan Kemendiknas, yayasan ini bergerak di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan,” tutur Gus Glory Islamic.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *