Batam – Portalangit. Tim SPMAA Batam membagikan pohon Kelengkeng kepada masyarakat pulau Air Raja, satu rumah satu pohon. Pada hari, Rabu (16/03/2022).

Kegiatan ini mengangkat Tema “Menyejukkan Alam, Mensejahterakan Batam”
Perwakilan SPMAA Batam dalam sambutan seremoni acara menyampaikan, “Ini adalah satu diantara bentuk usaha kita untuk bahagia sejahtera bersama”.

Acara dibuka dengan sambutan dari Lurah Air Raja yang diwakili oleh Nahrowi.

“Kami sangat berterima kasih kepada SPMAA, atas bantuan pohon Kelengkeng. Mudah-mudahan masyarakat Air Raja tambah ekonomi dan sejahtera.”

Juga sambutan dari tokoh agama yang diwakili oleh Taslim.

Mengucapkan banyak terima kasih kepada SPMAA, yang telah memberikan pohon Kelengkeng. Beliau juga berharap semoga segera terwujudnya bangunan pesantren untuk membantu anak-anak mengaji.

“Semoga kegiatan hari ini bermanfaat dan lebih baik lagi kedepannya. Dan mudah-mudahan ada lagi setelah ini.” Yanti, perwakilan warga Air Raja.

Dilanjut dengan praktik cara penanaman pohon kelengkeng yang sesuai dengan karakteristik tanah di Batam, yang dipandu oleh tim SPMAA, Ali Yusuf. Dan diikuti oleh para warga.

Diakhiri dengan simbolis penyerahan pohon Kelengkeng dari pihak kelurahan yang diwakili oleh bapak Nahrawi kepada bapak Gani, satu diantara warga Air Raja.
Dan simbolis kedua, dari pihak SPMAA, yang diwakili oleh mbak Daffa. Kepada ibu Yuliana.

Selanjutnya penyerahan pohon yang dipandu oleh ketua RT, dengan sistem, warga yang mau mengambil harus memberikan nomor pohon yang sudah diberikan sebelum hari pembagian.

SPMAA Batam menyediakan lebih dari 250 pohon Kelengkeng tersalurkan kepada masyarakat dan tempat umum, seperti kantor kelurahan, masjid-masjid yang berada di Pulau Air Raja, sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA, serta spot-spot fasilitas umum di pulau Air Raja.(daff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *