CNN. Gempa berkekuatan magnitudo 5,5 terjadi di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (16/3) pagi. Gempa yang episentrum atau pusat gempanya berada 113 kilometer tenggara Sukabumi itu guncangannya dilaporkan terasa hingga wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Karawang.

Di Kota Depok, Jawa Barat, guncangan gempa terasa setidaknya sekitar 30 detik.  Guncangan yang terasa di Depok terjadi sekitar pukul 10.01 WIB. Gempa membuat barang yang tergantung di dinding bergoyang.

Meski demikian, guncangan tersebut tak membuat warga panik. Tak tampak warga berlarian keluar rumah akibat gempa tersebut.

Getaran akibat gempa Sukabumi juga terasa di Jakarta. Pegawai di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan mengaku merasakan guncangan.

Warga Bekasi, Tangerang Selatan, dan Bandung juga merasakan guncangan tersebut. Namun, belum ada laporan guncangan mengakibatkan kerusakan bangunan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan gempa terjadi pukul 10.00 WIB. Pusat gempa terletak di 113 kilometer tenggara Kota Sukabumi dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG menyebut tak ada potensi tsunami akibat gempa itu.

BMKG melaporkan gempa Sukabumi terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (16/3). Pusat gempa berada di 113 kilometer tenggara kota Sukabumi dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG menyatakan gempa tidak berpotensi tsunami.

BMKG melansir kedalaman pusat gempa itu berada sekitar 10 kilometer. Episentrum gempa itu berada di 113 kilometer tenggara Kota Sukabumi atau 196 kilomeer tenggara Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *