CNN. Tebing yang berada di bahu Jalan Tol Pandaan-Malang dilaporkan longsor. Tepatnya pada kilometer 78.600 dan 78.800, Selasa (8/3). Akibatnya dua jalur tol arah Malang, maupun arah Surabaya ditutup total.

“Jalan Tol di titik Lawang kita tutup sementara dua jalur, baik dari arah Malang maupun Surabaya,” Kanit IV Sat PJR Polda Jawa Timur, AKP Rahmad.

Rahmad mengatakan bahwa material longsor yang runtuh menimpa badan jalan tidaklah banyak, namun pihaknya memutuskan untuk menutup jalur tol itu dengan alasan keamanan.

Selain material longsor, sebagian badan tol juga digenangi air setinggi 50-60 sentimeter. Diduga air berasal dari saluran air yang berada di sela-sela tebing.

Sejak kejadian pukul 15.30 WIB tadi, tak berselang lama personel Satuan PJR Polda Jatim dan Jasa Marga sudah berada di lokasi untuk penanganan dan evakuasi.

Sementara itu, karena jalur ditutup, arus kendaraan yang mengarah ke Malang maupun Surabaya pun dialihkan ke gerbang tol lain.

“Arus kendaraan kami alihkan, baik dari Surabaya maupun Malang sampai perbaikan selesai. Yang arah Surabaya dialihkan ke exit Lawang, dan yang arah Malang dialihkan ke exit Purwodadi,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *