Batam – Portalnagit. Sejak Sabtu, 5 Maret 2022 yang bertepatan dengan 1 Sya’ban 1443 sampai dengan Senin 7 Maret atau 3 Sya’ban 1443 telah dilaksanakan kegiatan pelatihan oleh Kotama untuk Cabang SPMAA Kepri. Pelatihan yang dilaksanakan adalah Pelatihan Strategi Dakwah dan Design Konstruksi Komplek Cabang oleh Gus Glory dan Gus Na’im selaku pembina Yayasan SPMAA Batam.

Para peserta pelatihan terdiri dari TPU (Tenaga Penyayang Ummat) yang bertugas di beberapa titik provinsi Kepri, yaitu SPMAA Batam Pulau Galang, SPMAA Posgiat Dapur 3, Pulau SPMAA, SPMAA Pulau Air Raja dan SPMAA Bintan Lancang Kuning. Seluruh peserta gabungan tersebut kurang lebih berjumlah 25 orang putra dan putri, sementara untuk kepanitiaan SPMAA Batam melibatkan para santri dan taruni pengabdian 1 tahun.

Pelatihan dilaksanakan di SPMAA Batam Pulau Galang, tepatnya di ruang TEKINDAH, dengan desain ruang formal sehingga pelatihan bisa terlaksana dengan serius dan khidmat.

Pada hari pertama dimulai usai dzuhur dengan materi power point serta penjelasan yang gamblang dari Narasumber. Di hari berikutnya para peserta diberikan tugas simulasi dakwah, dimana setiap peserta mencoba untuk mengimplementasikan materi serta arahan yang telah diberikan pada saat pelatihan.

Semua peserta berkelompok masing-masing 2 orang, bersilaturahim ke rumah warga sekitar Galang dan Dapur 3, tugasnya adalah 1 orang observasi dan 1 orang lagi praktek simulasi, bergantian. Selanjutnya setiap peserta dipersilahkan untuk presentasi memberikan komentar dan analisa untuk pasangan kelompoknya. Kemudian pada Senin 7 Maret pagi mulai berganti dengan pelatihan Design Konstruksi Komplek Cabang dengan materi prihal efesiensi dan efektifitas pendirian kontruksi Cabang baru maupun lanjutan.

Narasumber memberikan partisipasi penuh kepada para peserta. Antusiame peserta dalam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan sangat tinggi, “Semua materi yang disampaikan sangat berguna dan bermanfaat, semoga  kami mampu mengimplementasikan dan istiqomah menjalankannya.” ujar satu diantara peserta pelatihan.

Diakhir pelatihan, Gus Glory memberikan pesan motivasi dan pesan kasih untuk seluruh peserta TPU, “Di dalam tim itu butuh kerjasama bukan sama-sama kerja.” pesan Gus Glory dalam sesi akhir pelatihan kontruksi cabang. Begitupun Gus Na’im memberikan kobaran semangat kepada seluruh TPU dan menyalami semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *