Jember, Portal Langit – Kabupaten jember dilanda banjir dan tanah longsor pada minggu 9 januari 2022. Banjir dan tanah longsor terjadi setelah hujan mengguyur jember mulai pukul 14.00 WIB dengan intensitas lebat. Peristiwa itu menyebabkan korban jiwa hingga warga harus meneyelamatkan diri diatas genteng.

“Banjir kali ini bisa dikatakan banjir yang tergolong parah daripada sebelumnya sehingga merendam banyak rumah dan air yang mengalir ke jalan sampai seperti sungai” ucap Emil, warga perumahan bumi Mangli terdampak banjir

Banjir antara lain terjadi di kelurahan mangli kecamatan kaliwates dan kecamatan rambipuji. Sedangkan tanah longsor terjadi dijalan menuju gunung pasang kecamatan panti.

Dari pantauan dilokasi banjir terbilang parah terjadi di kelurahan mangli. banjir melanda dua perumahan dikelurahan itu yakni di perumahan bumi mangli permai dan mangli residence .

Dalam video yang beredar banjir diperumahan tersebut berangsur cukup deras, bahkan jalanan diperumahan tampak seperti sungai bahkan sebuah mobil hanyut. Dalam video lain yang beredar, warga juga tampak mencari tempat aman di atap rumah mereka. Sementara dikecamatan panti dua orang pasutri di laporkan hanyut satu telah ditemukan meninggal dan satu lagi masih dalam pencarian.

IL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *