Pasuruan-Portalangit. Kesiagaan terhadap ancaman bencana terus dilakukan, tim SANTANA SPMAA Surabaya dan Pasuruan ikut serta dalam kegiatan apel siaga bencana di kantor BPBD Jawa Timur.

Kegiatan apel tersebut dilaksanakan pada Senin, 03 Januari 2022, berlokasi di Jl. Letjend. S. Parman No. 55, Krajan Kulon, Waru, Kec. Waru, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah provinsi Jawa Timur sengaja menggelar apel di kantor BPBD Jawa Timur yang ada di Waru.

Hal itu sebagai salah satu langkah untuk mensinergikan langkah sejumlah prioritas kerja di awal tahun 2022.

Khofifah menerangkan, badai Lanina dan ancaman bencana Hidrometeorologi masih belum berakhir. Prediksinya masih sampai di Februari mendatang.

“Ini juga tugas utama BPBD, makanya ini apel perdana di kantor BPBD,” katanya.

Kegiatan apel tersebut dihadiri oleh beberapa instansi diantaranya, SANTANA, OPD pemerintah provinsi Jawa Timur, ASN Jawa Timur, Dishub, Pol PP, BPBD Jawa Timur, SRPB, SAR, PMI.

Hidrometeorologi merupakan bencana yang disebabkan oleh faktor alam seperti banjir, tanah longsor, hingga angin puting beliung.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *