Lamongan-Portalangit. Siswa Madrasah Aliyah Ruhul Amin ikut dalam kegiatan Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten yang diadakan setiap 1 tahun sekali.

Porseni dilaksanakan pada 15-17 Desember 2021 di MAN 1 Lamongan tepatnya, Jl. Veteran No. 43, Jetis, Kec. Lamongan, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini Madrasah Aliyah Ruhul Amin mengirim sebanyak 10 siswa putra dan 15 siswi putri yang menjadi perwakilan perlombaan Porseni di bidang masing-masing.

Perlombaan tersebut diantaranya, lari 100 M, lari 400 M, lari 5.000 M, bulu tangkis, tenis meja, bola voli putri, kaligrafi, desain grafis, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, dan cipta baca puisi.

Meski kehidupan sehari-hari siswa Madrasah Aliyah Ruhul Amin tinggal di pondok pesantren SPMAA, tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk memiliki potensi kemampuan di bidang olahraga dan seni.

Peserta sangat antusias dalam perlombaan dengan harap membawa nama baik madrasah. “para siswa sangat bersemangat dan tak menyerah meski lawan mereka terlihat lebih kuat,” ujar Royan Abadi salah satu pendamping dari Madrasah Aliyah Ruhul Amin.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *