Tabanan, Prtalangit – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, mengakibatkan rumpun pohon bambu tumbang dan menutup badan jalan desa setempat.

Kejadiannya pada hari Senin tanggal 6 Desember 2021 sekitar pukul 06.00 wita, TKP (Tempat kejadian ) di jalan Desa Banjar Munduk Lumbang – Banjar Angseri, tepatnya di atas tempat Permandian Air Panas Angseri Desa Angseri, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, dari pendataan yang dilakukan tidak ada korban Jiwa.

Kronologis kejadiannya,
pada hari Senin tanggal 6 Desember 2021 sekira pukul 04.00 wita, hujan deras diserta angin mengguyur Wilayah Kecamatan Baturiti, Tabanan, termasuk di Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri Kec. Baturiti, akibat guyuran hujan dan angin kencang mengakibatkan serumpun pohon bambu yang berdiameter 8 meter, perkiraan sebanyak 30 batang pohon bambu yang tumbuh di tebing dibagian atas utara jalan menuju Banjar Munduk Lumbang Desa Angseri tanahnya longsor dan pohon bambu tersebut menutupi seluruh bagian jalan.

Bhabinkamtibmas Desa Anggseri Aipda I Kadek Arta Wibawa yang mendapat laporan melalui telepon dari Staf Desa Angseri langsung melurcur ke TKP, selanjutnya dari TKP melaporkan kepada Kapolsek Baturiti, kemudian Kapolsek Baturiti menghubungi BPBD Tabanan, bersama dengan warga Masyarakat setempat petugas melakukan Evakuasi/pembersihan menggunakan Cangkul, Sabit dan mesin potong Senso.

Berkat kebersamaan dan sinergi antar Instansi terkait rumpun bambu dan tanah longsor yang menutup badan janan dapat dibersihkan dan akses jalan dari dan menuju Banjar Munduk Lumbang – Banjar Angseri kembali normal,

Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S.Ag, Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., menambahkan ‚ÄúDalam peristiwa kejadian kali ini nihil terjadi korban jiwa, begitu kami menerima laporan hari Senin tanggal 06 Desember 2021 pukul 06.00 Wita ( pagi ), langsung memerintahkan Unit Samapta bersama Bhabinkamtibmas untuk melakukan evakuasi/pembersihan, menggunakan Sarpras Samapta Polsek berupa Gergaji,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *