Riau-Portalangit. SPMAA cabang Riau lakukan kegiatan gotong royong perawatan pohon sawit dan pohon kelapa di tanah waqaf dari santri SPMAA.

Kegiatan Gotong Royong perawatan perkebunan ini dilakukan pada 23-24 November 2021.

Terdapat 2 tanah waqaf milik SPMAA cabang Riau yang ditanami pohon sawit dan pohon kelapa. Tanah tersebut hasil waqaf dari bapak Sutangguh dan bapak Sutrisno.

Sementara tanah waqaf dari bapak Sutangguh berukuran 1 hektare dan bapak Sutrisno berukuran 4 hektare. Setiap musim panen menghasilkan 400 Kg hingga 700 Kg sawit dari masing-masing lahan tersebut.

Tanah waqaf ini dikelola dan dirawat oleh santri SPMAA Riau tanpa mengharap upah maupun gaji, namun dengan ikhlas sukarela, riang gembira karena Allah semata .

Tanah waqaf tersebut selain digunakan untuk perkebunan juga digunakan untuk lahan pemakaman santri SPMAA.

Hasil panen dari perkebunan  sawit dan kelapa ini digunakan untuk kebutuhan Agama yakni operasional Yayasan SPMAA cabang Riau.

“Selain itu juga untuk mensupport kebutuhan cabang lain untuk kegiatan SPMAA melalui Gus Khosyi’in,”ujar bapak Sutangguh.

SPMAA cabang Riau berlokasi di Jl. Tuan Guru MA Muchtar, Ds. Karya Tunas, Kec. TempulingTempuling, Kab. Indragiri Hilir, Riau.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *