[UPDATE]: Banjir Bandang Kota Batu, Korban Meninggal Dunia Bertambah Menjadi Dua Orang

JAKARTA – Korban jiwa dalam kejadian bencana banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Jawa Timur pada Kamis (4/11), kembali ditemukan oleh tim gabungan.

Data laporan yang dihimpun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu per Jumat (5/11) pukul 06.00 WIB, jumlah korban jiwa meninggal dunia menjadi 2 orang. Sedangkan 5 orang ditemukan dalam kondisi selamat dan 6 orang yang dilaporkan hilang masih dalam pencarian.

Kerugian materil yang tercatat meliputi 17 unit rumah rusak, 28 sepeda motor rusak, 3 unit mobil rusak, 8 ekor hewan ternak hanyut terseret derasnya arus sungai dan 6 kandang hewan ternak rusak berat.

Hingga pagi ini, tim gabungan dari BPBD Kota Batu, Basarnas, PMI, TNI, Polri dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait terus melakukan proses upaya percepatan penanganan bencana banjir bandang yang difokuskan dalam pencarian pertolongan dan pembersihan sisa material lumpur juga puing-puing lainnya.

Tim gabungan lainnya juga telah mengupayakan tempat pengungsian berikut distribusi logistik bagi para warga terdampak banjir bandang. Adapun kondisi cuaca di lokasi dilaporkan cerah berawan.

Selanjutnya tim gabungan melakukan upaya pencarian dan pertolongan korban banjir bandang di sepanjang aliran sungai di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11). Dan melakukan upaya pembersihan material banjir bandang di jembatan penghubung menuju Desa Bulukerto, Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *