Portal Langit – Kabar menggembirakan kini tengah menghampiri negeri tercinta Indonesia.Indonesia diketahui berada di urutan pertama sebagai negara yang paling banyak melakukan pemulihan terhadap terumbu karang.

Indonesia merupakan negara yang memiliki keindahan yang tak ternilai, termasuk keindahan bawah laut yang selalu memanjakan mata para pelancong.

Kabar Indonesia di urutan pertama paling banyak memulihkan terumbu karang ini disampaikan para ilmuwan di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Para ilmuwan IPB mengatakan bahwa Indonesia lebih banyak melakukan upaya pemulihan terumbu karang ketimbang negara-negara lain.

Temuan ini tak lama setelah beberapa waktu yang lalu, terdapat sebuah laporan yang dirilis Global Coral Reef Monitoring Network.

Dalam laporan tersebut menunjukkan pemanasan global dapat memusnahkan setidaknya 14 persen populasi terumbu karang di seluruh dunia antara tahun 2009 hingga 2018.

Salah satu ilmuwan di IPB, Tries Razak mengatakan Indonesia memimpin di antara beberapa negara yang tengah berupaya dalam pemulihan terumbu karang.

“Dalam beberapa tahun terakhir telah ada upaya besar untuk memulihkan terumbu karang di seluruh dunia,” kata Tries Razak

“Namun dalam hal jumlah proyek yang terdokumentasi, Indonesia adalah pemimpin dunia,” ucapnya dilansir Galajabar dari Al Jazeera pada Rabu, 3 November 2021.

Lebih lanjut, Tries Razak menuturkan hal itu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dan sesuai dengan rencana yang diusung pemerintah.

Adapun rencana pemerintah tersebut yakni menciptakan sekitar 30 juta hektar yang dialokasikan untuk pemulihan terumbu karang.

diambil dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *