CNN. Seekor harimau sumatera (phantera tigris sumatrae) yang dilaporkan telah menerkam dua warga hingga tewas di Jambi telah berhasil diamankan Tim Gabungan Kepolisian dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi.

Harimau itu tertangkap setelah terjerat perangkap yang dipasang di Desa Air Batu, Kabupaten Merangin, Jambi. Perangkap ini dipasang BKSDA Jambi dan Polres Merangin.

Berdasarkan pemberitaan Antara, Sabtu (16/10), Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, menjelaskan, harimau masuk perangkap sekitar pukul 15.00 WIB. Saat ini sudah dievakuasi ke tempat penampungan BKSDA Jambi.

Sebelumnya harimau ini bikin heboh lantaran menerkam dua warga Renah Pembarap, Merangin, Jambi hingga tewas.

Satu orang korban bernama Abu Bakar (20) diterkam ketika mencari sinyal ponsel bersama ketiga temannya di bukit Tamenit. Insiden ini terjadi saat korban sedang duduk di pinggir jalan menghadap ke semak-semak hutan.

“Saat sedang asik main game tiba-tiba datang seekor harimau dari depan korban menggigit tangan kiri korban dan membawanya ke dalam semak hutan,” kata Irwan dalam berita Antara sebelumnya.

Ketiga teman korban lantas mencari pertolongan ke Desa Air Batu kemudian bersama warga desa kembali untuk mencari korban. Namun saat itu korban ditemukan telah meninggal dunia dengan kondisi leher patah serta tangan dan paha terluka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *