Tabanan, Portal Langit – Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Jalan Danau Batur, Gang Ternate, Lingkungan Terusan, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana membutuhkan bantuan donasi usai pesantren mereka terbakar pada Jumat (24/9/2021).

kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik terjadi ketika santri shalat jumat sekitar pukul 12.15 WITA. Asrama yang terbakar itu merupakan bangunan 2 lantai dengan konstruksi semi permanen, setengah dinding batako dan setengah dinding kayu pada lantai dua dengan atap asbes.

Beruntung, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian materi dalam kejadian tersebut diperkirakan mencapai lebih dari Rp200 juta. Selain itu, si jago merah juga melahap seluruh barang-barang santri seperti 45 buah kasur, kebutuhan logistik, buku-buku, pakaian, dan sejumlah barang miliki santri lainnya.

Menanggapi hal tersebut, SANTANA SPMAA Tabanan ikut serta dalam kegiatan bantuan berupa donasi kemanusiaan untuk Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah Jembrana Bali yang mengalami musibah kebakaran tsb.

Bersama dengan organisasi lain yang berada di Kab. Tabanan terkumpul dana sebesar tiga belas juta dua ratus ribu rupiah untuk diserahkan kepada penanggung jawab Pondok Pesantren Tahfidz Quran Hidayatullah.

H.Djuwarno sebagai perwakilan dari Santana SPMAA Tabanan menyampaikan harapannya perihal kegiatan donasi kemanusiaan ini bersama tim dan ormas yang terkait.

“Alhamdulillah hari ini kami perwakilan dari Santana SPMAA bali bekerja sama dengan yayasan Ar Rahmat, BAZNAS Kab Tabanan dan beberapa ormas yang lain, sebagai wujud empati dari kami sekaligus kami silaturahim ke yayasan Hidayatullah yang kemarin mengalami musibah kebakaran. kami turut bersimpati dan berempati, mudah mudahan kegiatan ini bagi kami ada manfaat dan mendapatkan ridho dari Allah. kami berharap yayasan Hidayatullah di beri sabar atas cobaan yang menimpa ini”.  tandasnya saat di lokasi.

( IL )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *