SPMAA Gunung Kidul menggandeng masyarakat sekitar untuk mengadakan gotong royong  menggarap fasilitas umum meratakan jalan menuju TK Lare Muchtary yang baru dirintis beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan ini berlangsung selama beberapa hari di Dusun wonosari rt. 04 rw. 07, Ds. Jurang jero, Kec. Ngawen, Kab. Gunung Kidul, Prop. Derah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan warga sekitar yang turut bergotong royong meliputi Jama’ah, wali murid TK, Pak Kasun dan beberapa pihak yang terkait.

Diketahui sebelumnya motif didirikanya TK Lare Muchtary tersebut adalah lembaga pendidikan usia dini yang dibangun secara swadaya oleh Yayasan SPMAA itu berawal dari minimnya lembaga pendidikan di daerah itu, apalagi untuk jenjang anak usia dini terlihat sangat jarang bahkan bisa dikatakan tidak ada sama sekali, jikalau ada itupun sangat jauh jaraknya dari pemukiman warga.

Selain meratakan jalan menuju TK, fasilitas lain lain yang turut digarap dalam gotong royong ini adalah pembangunan kamar mandi umum untuk TK serta pemasangan instalasi air. Karena berdasarkan letak daerah tersebut, mendapatakan air untuk aktifitas sehari hari relative tidak mudah.

Dengan adanya gotong royong tersebut diharapkan SPMAA Gunung Kidul beserta beberapa programnya bisa memberikan manfaat yang  bisa dirasakan bersama masyarakat sekitar.

( IL )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *