Wonogiri-Portalangit. Mengambil momentum puasa Ramadhan 1442 Hijriah, tepatnya Senin 25 April 2021, Yayasan SPMAA Wonogiri melakukan giat pembagian nasi bungkus gratis bagi para pedagang kaki lima, pembagian nasi bungkus  di pusatkan pada dua titik, satu berada di Kecamatan Giriwoyo dan yang satu lagi berada di Kecamatan Baturetno. Pembagian nasi bungkus Gratis itu di laksankan sekitar pukul 16:30 sore.

Kegiatan ini langsung di bersamai oleh direktur yayasan SPMAA Pusat yakni Gus Ashabun Na’im.

Dengan memakai baju putih putih para santri dan anak TPQ juga ikut membagikan nasi bungkus gratis tersebut, yang berjumlah sekitar 50 paket . Meski menu yang di berikan hanya satu bungkus nasi dan air mineral, namun antusias para pedagang kaki lima sangat tinggi. Bukan hanya pedagang kaki lima tetapi orang orang di jalan juga banyak yang meminta. Sehingga dalam waktu sekejap nasi bungkus gratis yang dibagikan langsung habis dalam waktu singkat. 

Tujuan dari acara ini adalah untuk  mendidik anak anak dan santri untuk sedekah tidak harus menunggu kaya, berbagi tidak harus menunggu lebih atau menunggu punya banyak. “melalui kegiatan ini diharap masyarakat tidak malu dan canggung apabila memberikan  barang hanya sedikit, karna sedekah tidak menunggu kaya dan mempunyai lebih atau banyak”, ujar Gus Na’im.

Ide kegiatan ini diprakasai Gus Naim, dan kegiatan berbagi pada bulan Ramadhan ini tidak pertama kalinya, tetapi hampir di setiap bulan Ramadhan SPMAA Wonogiri selalu mengadakan seperti ini. Tanggapan para wali santri juga sangat senang melihat anak anaknya bisa berbagi.(gy) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *