Lumajang – Portal Langit.  SANTANA SPMAA Bali melakukan aksi sosial pada bencana gempa yang melanda  Desa Kali Uling Kecamatam Tempursari Kauipaten Lumajang Jawa Timur.

SANTANA SPMAA Bali hadir di Lokasi pada Hari Senin Tanggal 12 April 2021 dengan membawa Team MEDISANTANA dan Team LOGISANTANA.

Dalam aksi ini, SANTANA SPMAA Bali melakukan kegiatnnya mulai 16.30 – 22.00 WIB waktu setempat. Kurang Lebih ada 35 pasien yang ditangani oleh Team Medisantana. Dan 35 Kepala Keluarga menerima bantuan logistic dari Team Logisantana SPMAA Bali.

Kendala sulitnya untuk mendapatkan  moda transportasi barang membuat aksi ini baru terlaksana pada sore hari.   

Selnajutnya  Ketua Team SANTANA SPMAA Bali melakukan tahapan koordinasi dengan pihak terkait guna aksi tanggap bencana ini.  Mengingat H+2 pasca gempa akan ada kunjungan pejabat pemerintah di lokasi bencana.  Dalam tahapan  koordinasi yang dilakukan SANTANA SPMAA Bali yaitu melaporkan data sumbangan  dan agenda giat relawan SNATANA SPMAA Bali.  Sekaligus negosiasi  agar SANTANA bisa bisa melakukan aksi mandiri dalam menyerahkan bantuan logistic secara langsung pada korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *