Lamongan – Portal Langit.   Pondok Pesantern SPMAA Pusat Lamongan pada hari Ahad 4 April 2021 menerima kunjungan silaturrahmi dari Pondok Pesantren Nurus Salafiyah Probolinggo Jawa – Timur.

Rombongan yang berjumlah kurang lebih 200 orang tersebut dipimpin oleh ketua rombongan Ustadz Mahilli beserta istri.  Rombongan yang terdiri dari pengurus , santri dan wali santri ini tiba di SPMAA Lamongan jam 15:45.  Disambut dengan beberapa tampilan santri putra diantaranya adalah Mars SPMAA, yel-yel kebanggaan  dan sholawatan di halaman kantor utama.

Sebelum ramah tamah dengan  Ibu Guru Hajjah Masyrifah, rombongan melaksanakan sholat asar berjamaah di masjid jami’ Ruhulloh SPMAA Lamongan.  Selanjutnya diteruskan dengan penyampain Tiga Peoyek Besar umat manusia oleh Ibu Guru Hajah Masyrifah.  Sementara itu Gus Basyirun Adhim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tamu rombongan Pondok Pesantren Nurus Salafiyah di Pondok Pesantern SPMAA Pusat Lamongan.

Selanjutnya rombongan diajak keliling komplek Yayasan SPMAA  untuk melihat berbagai layanan yang dimiliki oleh Yayasan SPMAA.  Diantaranya adalah Panti werda Mental kasih, Panti Asuhan Pancasila dan berakhir di sekolah MARA MAKAH.

Dalam sambutan ramah tamahnya ustadz Mahili selaku ketua rombongan menyampaikan bahwa ” Saya sangat ingin meniru program-program yang ada di SPMAA dan tertarik untuk mencontoh. Apalagi Gus Hafidz selaku Pembina Yayasan SPMAA dan saya ini mempunyai  kesamaan visi.  Utamanya dalam bidang pendidikan dan sosial.   Tapi SPMAA sudah lebih jauh terbang mempraktikkan “.

Rombongan yang sebelumnya melakukan ziarah ke dua wali di Paciran dan Tuban serta menjadikan SPMAA sebagai tujuan akhir ini, akhirnya meninggalkan Yayasan SPMAA dengan kesan yang mendalam. (eRHa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *