Lombok Timur – Portal Langit. Dalam kegiatan napak tilas dan pelatihan anggota baru Saka Bhayangkara angkatan ke 40 Polres Lombok Timur, Polsek Sukamulia mengundang SPMAA Sukamulia Lombok Timur untuk mengisi pelatihan SAR bagi para remaja Saka Bhayangkara Polsek Sukamulia

Acara yang digelar di lapangan Mas Sukamulia pada hari Ahad tanggal 28 Maret 2021. Diikuti oleh para siswa berbagai SMA dan SMK di wilayah Lombok Timur. Sebanyak 32 peserta dilatih oleh Kapolsek Sukamulia, SANTANA SPMAA dan kakak Pembina Saka Bhayangkara.

Dalam acara ini Polsek Sukamulia memberikan brifing pagi yang dilanjutkan dengan Bakti Sosial membersihkan sampah di sekitar bumi perkemahan. Kemudian dilanjutkan pelatiahan SAR dengan materi RJP, Trauma Healing dan penangan pasien cidera patah tulang yang disampaikan oleh SANTANA SPMAA Sukamulia Lombok Timur.

Dalam kesempatan itu Kanit Binmas Polsek Sukamulia, Aipda Dodi beliau menyampaikan bahwa SPMAA layak dijadikan mitra dalam hal penanggulangan bencana. Karena kiprahnya dalam kebencanaan selama ini dan sudah berpengalaman.

Atas nama Polsek Sukamulia dan seluruh peserta pelatihan SAR, menyampaikan rasa terimakasih atas materi yang disampaikan oleh SANTANA SPMAA Sukamulia. Karena pelatihan ini sangatlah bermanfaat untuk penanganan bencana. Selanjutnya berharap agar kerjasama ini tetap terjalin dengan baik.

Giat yang berlangsung dengan penuh semangat ini bertujuan untuk pembekalan anggota baru Saka Bhyangkara Polsek Sukamulia Lombok timur yang sudah memasuki angkatan ke 40. Dalam kesempatan acara penutupan ini, SANTANA SPMAA yang diwakili oleh TPU Robin, TPU Lutfi dan TPU Marsus diberi kesempatan untuk menyematkan lencana kepada peserta sebagai tanda telah mengikuti pembekalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *