Banyuwangi – Portal langit. Kurang lebih 400 warga Dusun Karangsari Desa Karanganyar Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi datang berbondong-bondong ke joglo SPMAA Banyuwangi. Sejak jam 09.00 WIB.

Hari ini Ahad 14 Maret 2021 SPMAA Banyuwangi resmi memperkenalkan diri kepada pemerintah desa dan warga sekitar.  Perkenalan kepada warga sekitar kali ini di tandai dengan bakti sosial.

Bakti sosial yang dimuali pada puku; 09.00 WIB   ini dengan membagikan 100 paket sembako, 100 buah kacamata dan 150 paket pengobatan bekam.

Dalam sambutan pembuka acara, Ketua Yayasan SPMAA Bali Gus Glory  memperkenalkan tentang Yasayasn SPMAA yang sudah memiliki cabang hampir di 70 kota kabupaten di seluruh Indonesia.  Tak ketinggalan pula menyampaikan tentang 3 program Yayasan SPMAA yaitu Sosial, Pendidikan dan Lingkungan Hidup. Selain memperkenalkan program-program Yasayasan SPMAA, Gus Glory juga menawarkan aneka pelatihan untuk pengembangan sumber daya masyarakt desa Karangsari ini.  Diantaranya pelatihan digital marketing untuk para pemuda desa.  Dan hal ini disambut dengan baik oleh Kepala Desa Karangsari.

Kegiatan yang diawali dengan bacaan ayat suci Alqur’an lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini mendapat tanggapan yang sangat positif dari Kepada Desa Karangsari.  Dalam sambutannya Bapak Kepala Desa menyampaikan bahwa acara bakti sosial yang diprakarsai oleh Yayasan SPMAA Banyuwangi ini adalah kegiatan yang resmi dan sangat terpuji.  Oleh karena itu, beliau menghimabau kepada seluruh masyarakat yang menerima bantuan bakti sosial ini, agar tidak melihat dan menilai dari materi yang diberikan.  Tapi nilailah  kepedulian dari Yayasan SPMAA ini.  Apalagi mengingat ini dalam masa pandemi.

Lebih lanjut kepala desa menerangkan, bahwa masyarakat Desa Karangsari yang berjumlah kurang lebih 6.400 KK yang tersebar di 8 dusun ini, selain menerima sembako juga ada pemeriksaan dan pembagian kacamata serta pengobatan bekam.  Ini membuktikan bahwa Yayasan SPMAA ini sangat peduli dengan kesehatan warga Desa Karangsari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *