Surabaya – ( Portal Langit). Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur mengadakanPenandatanganan kerjasama dengan Yayasan SPMAA di Gedung Rektorat UPN Veteran Surabaya (Selasa,16/02/2021).Hal ini berkenaan dalam rangka kerjasama  pengelolaan tanah seluas 15hektar. Untuk mewujudkan lahan pembelajaran dalam bidang  karakter bela negara.

Dalam acara penandatanganan tersebut, Yayasan SPMAA dihadiri oleh Gus Hafidh SKPM S.H didampingi oleh Gus Khosyi’in Koco Woro Brenggolo S.Ag, GusAshabun Na’im S.E dan Gus Basyirun Adhim S.Sos mewakili anggota Pembina dan pengurus Yayasan SPMAA.

Dihadapan pihak Rektorat UPN Jawa Timur yang dipimpin oleh Prof.Dr.Ir.Alhmad Fauzi, MMT, selanjutnya MoU atau kesepakatan bersamaa antara UPN Veteran Jawa Timur dengan Yayasan SPMAA ditandatangi.

 MoU antara SPMAA dengan UPN    Veteran Jawa Timur mengambil tema “PENANAMAN JIWA,SEMANGAT SERTA NILAI-NILAI PERJUANGAN 1945 MELALUI PENDIDIKAN KARAKTER BELANEGARA”

Berdasarkan tema  karakter bela negara ,SPMAA memberikan paparan bahwasanya santri dipondok pesantren yayasan SPMAA tidak hanya dicetak sebagai generasi bela negara saja melainkan juga generasi dengan kemampuan yang multi tasking.  Maka dari itu progam-progam yang ada di SPMAA menuntut hasil skill santri menjadi sosok multifungsi yang bermanfaat bagi umat dan sesamanya dengan prinsip belajar,bekerja dan berdoa.

Gus Hafidh Sugeng Koco Purnomo selaku Pembina yayasan SPMAA menyampaikan paparannya berupa progam kerjasama kedepan yang akan dilakukan SPMAA bersama UPN Veteran Jatim.

Salah satu metode pembelajaran di SPMAA yang disampaikan pada saat memberikan paparan adalah ,adanya sistem penugasan bagi santri yang tamat pendidikan Aliyah/SMA. Mereka diterjunkan kedaerah- daerah terpencil di Indonesia untuk misi belajar bersama masyarakat, mengamalkan serta menyebarluaskan ilmu yang didapatkan,  Untuk menjadi sosok yang bermanfaat untuk agama bangsa dan negara.

Acara di akhiri dengan penandatanganan kerjasama dan saling bertukar cinderamata antara Yayasan SPMAA dengan UPN Veteran Jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *